Hadapi MEA , Diskoperindag Sulbar Kuatkan UKM.

0

SuryatopNews.com – SULBAR- Usaha kecil menengah yang ada di Sulawesi Barat tentu merupakan salah satu langkah dalam menghadapi hadirnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM Sulbar HJ. Suarnati M.Si kepada sejumlah wartawan saat ditemui ditempat kerjanya (12/02).

Menurutnya, saat ini provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM telah menumbuh kembangkan sistem ekonomi kerakyatan, seperti misalnya penguatan kelompok usaha kecil menengah (UKM) di berbagai sektor usaha.

” Saat ini kami telah banyak membina serta memberikan bantuan kepada kelompok usaha kecil menengah”, sehingga ini dapat memberikan nilai tambah kepada pelaku usaha dalam hal peningkatan kemandirian usahanya agar dapat bersaing dengan produk-produk luar yang nantinya akan berkembang pesat,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut HJ.Suarnati juga memperlihatkan dan memberikan cemilan berupa kripik pisang hasil buatan kelompok usaha binaan kepada sejumlah awak media.

Selain itu salah satu sampel yang telah dicicipi saat ini adalah hasil kerajinan tangan dari ukm binaan .tutup Hj.Suarnati Mamuju (12/02/16).

Amirullah / adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda