H.Bahmid ; Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Produktif.

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Upaya pemanfaatan lahan pekarangan Rumah tentu adalah sesuatu hal yang sangat efektif untuk dilakukan bagi setiap orang.

Hal tersebut kini getol dilakukan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Mamuju yakni H. Bahmid Ismail  yang saat ini telah aktif menstimulus masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan Rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang produktif.

H. Bahmid Ismail saat ditemui disela – sela kegiatannya bersama dengan masyarakat Sese yang melakukan penanaman Merica mengatakan, kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman seperti Merica,Pisang dan lainnya tentu sangat bermanfaat, karena hasilnya itu bisa dinikmati.

” Hal ini juga sedikit akan membantu kondisi perekonomian masyarakat kita, karena yang tadinya harus dibeli dipasar seperti pisang, kalau mereka sudah punya pohon pisang sendiri dipekarangan rumah kenapa mesti harus beli di pasar,”ujar Legislator yang dekat dengan masyarakat ini.

” Bukan tidak Mungkin jika hasilnya baik seperti Merica, Pisang, ini bisa dijual kepasar oleh masyarakat kita, dan tentu hal ini sedikit akan membantu kondisi keuangan mereka,” mungkin hal ini kita melihat kecil tapi bagi saya sangat baik untuk dilakukan,”imbuh H. Bahmid.

Kedepannya kita wajib memberikan Support kepada masyarakat kita yang betul – betul ingin memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya menjadi lebih produktif.” Kunci Legislator yang akrab di sapa Pua’ Aji ini Kamis (07/04/16). (*)

Untuk diketahui, saat ini H. Bahmid telah menyalurkan beberapa bantuan bibit mangga dan merica kebeberapa masyarakat Sese yang ada di Kabupaten Mamuju sebagai bentuk konsistensinya mendukung masyarakat dalam menjadikan pekarangan rumahnya produktif.

Adi.

 

Comments

Tinggalkan Komentar anda