Gubernur Gelar Evaluasi Presentase Program Perubahan Tahun Anggaran 2017

0

SuryatopNews.com – Sulbar – Gubernur Sulbar menggelar rapat evaluasi presentase program perubahan tahun anggaran 2017. Rapat yang telah digelar dua hari tersebut merupakan rapat prensentase para kepala OPD lingkup Pemprov.

Tenaga Ahli Gubernur bidang komunikasi, Maenunis Amin, menjelaskan alur rapat yang digelar di ruang oval kantor Gubernur Sulbar tersebut.

“Ini rapat evaluasi atas usulan sejumlah program para kepala OPD lingkup Pemprov untuk dimasukan di anggaran perubahan 2017. Ini adalah mekanisme berkala, disusun dan dievaluasi supaya program-program pemerintah selalu tepat sasaran.” Ungkap Maenunis.

Tenaga Ahli Gubernur termuda ini menyebut beberapa perubahan yang ditekankan oleh Gubernur terhadap sejumlah program OPD.

“Intinya itu ABM mau agar semua bekerja efektif dan efisien. Program-program jangan disusun sebagai rutinitas, akan tetapi harus terukur dan dicluster dalam skala capaian yang benar-benar menyentuh masyarakat luas.” Sebut Maenunis.

Ditanya tentang program yang masuk ke dalam usulan baru, pria berambut gondrong ini menjelaskan lebih lanjut.

“Kalau secara kelembagaan, pak Gubernur menekankan untuk terus menjadi sinergitas antara program pusat, provinsi dan kabupaten, ini untuk menjaga supaya tidak tumpang tindih. Adapun segmen sosial kemasyarakatan misalnya, Diknas diinstruksikan untuk memasukkan program beasiswa khusus bagi yang berprestasi dan beberapa lainnya. Nantilah Insyaallah, kalau ini sudah rampung semua, kita akan publish ke teman-teman media.” Tutup Maenunis.

Ad

Comments

Tinggalkan Komentar anda