FPK Sulbar Gelar Dialog, Merawat Kebhinekaan

0
Kegiatan Dialog Publik FPK Sulbar.

Mamuju, – SuryatopNews.com – Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Sulawesi Barat menggelar dialog publik di Wisma Malaqbi Rabu (31/05).

Dalam dialog yang mengusung tema ” Peran OKP, LSM, dan Media Massa dalam rangka memelihara budaya lokal guna menjaga kebinekaan” di buka langsung oleh Wakapolda Sulawesi Barat Kombes Pol Endi Sutendi,S.ik .

Amiruddin, SE selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengetakan, kegiatan ini adalah merupakan bentuk kerja sama antara Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Sulawesi Barat dan Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih 30 perwakilan masing – masing organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan media massa.”Kata Amiruddin.

Sementara waktu kegiatan itu dimulai pada tanggal 30 mei sampai 31 mei 2018.” Imbuh Amiruddin.

Ditempat yang sama Nanang Wahidin selaku ketua Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Provinsi Sulawesi Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensupport atas kegiatan ini.”Ujar Nanang Wahidin.

Lebih jauh Nanang menyebut bahwa kegiatan ini tentu bertujuan untuk bagaimana kemudian kita mencoba membangun sebuah wacana kearifan lokal dalam bingkai kebhinekaan.

” Dengan adanya masyarakat yang heterogen penting kiranya untuk tetap merawat sebuah bingkai kebhinekaan dengan tetap menjunjung tinggi nilai – nilai kearifan lokal kita.” Kunci Nanang Wahidin.

Untuk diketahui bahwa kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber kepala Kesbangpol Sulawesi Barat, Ketua Komisi Informasi Sulbar, tokoh pemuda dan wakapolda.

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda