Fakta Buram Gerakan Kembali Bersekolah

0

Mamuju, – SuryatopNews.com – Gerakan kembali bersekolah yang merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Mamuju untuk mengembalikan sejumlah siswa yang putus sekolah,tentu adalah hal yang  harus diapresiasi.

Namun, program ini seolah tidak dirasakan oleh belasan anak – anak yang ada di Lingkungan Sese Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju sekaligus menjadi fakta buram dari program pamungkas Pemkab Mamuju.

Ditengah gencarnya pemkab Mamuju menggemahkan Gerakan Kembali bersekolah, Dari pantauan SuryatopNews.com ada sekitar 14 orang anak yang tidak sekolah dengan alasan hempitan ekonomi dari orang tuanya.

Menanggapi akan hal ini, Iksan Syarif ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju mengatakan, dengan adanya informasi ini kami akan segera memerintahkan Kepala Kantor Cabang Dinas yang masuk dalam lingkungan Sese untuk segera turun ke lapangan melakukan pendataan.

” Kami juga mengucapkan terima kasih atas informasi dari teman – teman, dan dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan ke Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mamuju dalam hal ini KCD setempat untuk segara mencari apa yang menjadi penyebab mereka tidak sekolah atau putus sekolah.” Kata Iksan Syarif.

“Karena menurutnya hal ini tentu membutuhkan perhatian yang serius, “anak – anak yang putus sekolah kita akan berupaya mengembalikan mereka untuk kembali bisa bersekolah.” Kunci Iksan Syarif Senin (9/7)

Untuk diketahui bahwa data anak putus sekolah yang ada di Lingkungan Sese tersebut itu mencapai belasan dan baru pada satu titik wilayah yang ada di Lingkungan tersebut.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda