Dugaan KK Ganda, Disdukcapil Mamuju Akan Kroscek

0
H.Suparman, S.Sos ( Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kab Mamuju)

SuryatopNews.com – Mamuju – Terkait adanya dugaan Kartu Keluarga Ganda yang ada di Desa Tapandullu Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju kini mendapat respon dari pihak Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju H. Suparman, S.Sos saat di konfirmasi di Ruang kerjanya Rabu ( 27/12) mengatakan hal ini akan kami selidiki terlebih dahulu, termasuk mencari datanya.

Semestinya jika ada persoalan seperti ini seharusnya Panitia Desa yang teliti, sebab jika memang ada masyarakat yang berpindah tentu itu ada dasarnya dalam artian apa dasar perpindahannya,” ujar H.Suparman, S.Sos.

Saya akan perintahkan kepada bidang kependudukan untuk mengkroscek data tersebut, sebab itu tidak dibenarkan jika ada data kependudukan ganda, termasuk siapa yang membawa kemari untuk dipindahkan, silahkan dikomunikasikan ke Bidang Kependudukan untuk dicek.” Tegas Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju.

Saat dikonfirmasi kepada Bidang Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Mamuju pihaknya belum bisa memberikan jawaban yang jelas atas hal tersebut.

Namun jika ada perpindahan itu harus ada surat rekomendasi dari Desa sebelumnya dan jika sudah terdata di Kartu Keluarga baru kartu keluarga yang lama itu harus non aktif dan warga yang pindah tersebut tentu harus berdomisili di wilayah atau desa misalnya yang sesuai dengan alamat yang ada di Kartu keluarga yang baru,”jelas salah satu Staf Bidang Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda