DPW PAN Sulbar Mulai Panasi Mesin Politik

0
Petinggi Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Barat Saat Kegiatan Konsolidasi Di D'Maleo Hotel Mamuju

Mamuju, – SuryatopNews.com – Sebagai upaya memanasi mesin politik menghadapi pesta demokrasi 2019 mendatang DPW partai Amanat Nasional Sulawesi Barat menggelar rapat konsolidasi yang dilaksanakan di D’Maleo Hotel Sabtu (14/04)

Sekertaris DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Barat H. Arman Salimin, S.Pd.M.Pd mengawali sambutannya mengatakan,malam ini adalah momentum konsolidasi dengan baik dengan menarget kemenangan bukan lagi pada posisi ke 3 atau ke 4 namun kita menarget berada pada posisi nomor 1.

Muhammad Asri Anas ( Ketua DPW Partai PAN Sulbar) & Tokoh Yang Bergabung Di Partai PAN.
Muhammad Asri Anas ( Ketua DPW Partai PAN Sulbar) & Tokoh Yang Bergabung Di Partai PAN.

Dengan hadirnya ketua baru tentu ini akan menjadi semangat baru.Saya berharap bahwa malam ini kita bangun konsolidasi bagus dalam artian menciptakan sinergitas yang baik.” Kata Arman Salimin.

Sementara Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Amanat Nasional Abd Jawas Gani yang juga didaulat menyampaikan sambutannya mengatakan, satu tahun lagi pesta pemilu, tentu kita tidak ingin ada peta konflik dipartai ini.

Abd Jawas Gani ( Majelis Pertimbangan Partai PAN ) saat memasangkan Jas PAN kepada Paisal Husain Moga
Abd Jawas Gani ( Majelis Pertimbangan Partai PAN ) saat memasangkan Jas PAN kepada Paisal Husain Moga

Semoga kedepan kita bisa mewujudkan harapan dan membesarkan Partai Amanat Nasional di Sulawesi Barat kedepan. Dan saya sebagai Dewan Pertimbangan menyampaikan bahwa kita harus senantiasa berjuang. Dengan demikian mari kita mulai dari sekarang kita harus bekerja di 2019 mendatang.”ujar Abdul Jawas Gani.

Ditempat yang sama Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas mengatakan, kenapa kemudian saya harus berani menargetkan bahwa partai Pan harus menang di Sulawesi Barat karena pertama adalah peluangnya itu kita bisa melihat disistem pemilu, dan saya kebetulan ikut membahas sehingga kita pahami benar dimana sisi peluangnya dan dimana sisi kelemahannya.

Muhammad Asri Anas ( Ketua DPW Partai PAN Sulbar ) saat mengukuhkan perwakilan kader Baru Partai PAN Sulbar.
Muhammad Asri Anas ( Ketua DPW Partai PAN Sulbar ) saat mengukuhkan perwakilan kader Baru Partai PAN Sulbar.

Dan dengan pembagian dapil yang ada, Insya Allah kita bisa dapatkan 8 kursi, dan kalau hitungan saya 8 sampai 10 itu sudah bisa jadi pemenang dengan sistem pemilu yang ada sekarang.” Sebut Asri Anas.

Lebih jauh Asri menambahkan bahwa tentu secara rasional matematis dengan sistem pemilu saat ini, yah saya harus berani mengatakan bahwa target saya harus menang.

Menanggi akan munculnya beberapa tokoh yang kini bergabung di partai Matahari terbit ini Asri mengatakan, ada sekian banyak tokoh dan rata – rata memiliki basis. Dan ada tokoh yang gabung itu bukan karena mau menjadi caleg tetapi berkeinginan memperkuat barisan.

Pada malam ini baru 24 orang yang bergabung di Partai Amanat Nasional termasuk 4 orang yang mewakili salah satunya bapak Paisal Husain Moga , Supriadi Yusuf yang merupakan mantan ketua Hipmi, mantan ketua Gerindra Hudri Artinya jejaring untuk Sulawesi Barat sudah bisa kita hitung.” Ujar Asri.

Secara matematis saya sudah melakukan pemetaan terjadap sekian dapil bagaimana sisi melengkapi dan mendapatkan kursi.”imbuhnya.

Ditanya soal hengkangnya Raditya dari partai Amanat Nasional Asri menyubut bahwa itu tidak akan mempengaruhi suara, karena di PAN jugakan tidak memberikan kontribusi suara karena dia belum bergabung waktu pemilu dulu.

Yang saya takut jika pak Jawas yang hengkang, kalau Raditya saya tidak takut karena kalau kita mau beri standar suara sayapun tidak bisa dikalahkan Raditya. Jadi hitung – hitungannya harus jelas. ” Simpul Asri Sabtu (14/04)

Zulkifli / Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda