DPRD Mamuju Tunda Pembahasan KUA PPAS

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – DPRD Kabupaten Mamuju menggelar rapat BAMUS terkait dokumen kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang telah diserahkan ke lembaga DPRD Mamuju.

Namun, hingga berakhirnya rapat tersebut memutuskan pembahasan KUA PPAS harus ditunda hingga ada hasil revisi RPJMD.

Sugianto selaku Wakil ketua DPRD Kabupaten Mamuju dalam memimpin rapat tersebut, menegaskan untuk tidak menyentuh pada draf KUA PPAS sebelum ada revisi RPJMD.

” Sebagai upaya untuk menghindari cacat prosedur, maka DPRD harus melakukan finalisasi dan tetap Revisi RPJMD.

” Agar kita tidak cacar prosedur. Maka kita bersepakat kita finalkan dan tetapkan revisi RPJMD terlebih dahulu,”ujar Sugianto Rabu (07/12) usai pimpin rapat.

Dirinya mengakui bahwa berkas uraian kerja dari Tim RPJMD sudah terlampir.

Memang sudah ada berkas uraian RPJMD, namun bukan lampiran seperti ini yang kita maksud,”papar Wakil Ketua DPRD Mamuju ini.

Lebih jauh Sugianto menjelaskan bahwa lampiran yang seharusnya dimasukkan oleh Tim RPJMD adalah uraian struktur dan kerja SKPD sesuai ketentuan dalam peraturan pemerintah (PP) NO 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Sehingga berangkat dari dasar inilah kita akan mengagendakan ulang pertemuan BAMUS dengan mengundang Tim RPJMD yang tentunya bukan untuk membahas KUA PPAS, kita selesaikan dulu revisi RPJMD baru kita lanjut,”pungkas Sugianto.

Comments

Tinggalkan Komentar anda