Disebut membredel Sekolah, Begini Respon Anggota DPRD Mateng

0
Panji Bayu Widodo (Anggota Komisi III DPRD Mateng).

Mamuju Tengah, -SuryatopNews.com – Terkait adanya hal yang menyebut dilakukannya pemindahan secara paksa fasilitas sekolah berupa bangku yang ada di Desa Salu Le’bo Kabupaten Mamuju Tengah Anggota Komisi III DPRD Mamuju Tengah ikut angkat bicara.

Panji Bayu Widodo yang merupakan anggota komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Tengah saat dikonfirmasi via telepon Kamis (13/09) mengatakan, Perlu dipahami bersama bahwa
Kami tidak mengenal yang disebut sekolah kolong atau sekolah alam, sebab yang terdaftar di dapodik adalah SDN Salu Nusu.

Menanggapi pemberitaan yang beredar bahwa adanya upaya oknum tertentu yang mengatasnamakan suruhan kepala desa melakukan pemaksaan pemindahan fasilitas berupa kursi Bayu menjelaskan bahwa,sesuai hasil konfirmasi saya kepada kepala Desa Salu Le’bo dia menjelaskan bahwa niat kami memindahkan bangku sekolah, hanya karena ingin memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah

Adapun dasar pemindahan adalah pihak kepala desa sudah melakukan musyawarah dengan wali murid sejak bulan 6 2018 lalu. Sehingga itu bukan pemaksaan atau intimidasi.”terangnya.

Pertemuan masyarakat & aparat desa Salu Le’bo.

Alasan lain dari itu tentu adalah kita harus mempertimbangkan kondisi kesehatan dari siswa jika belajar dibawah kolong rumah, sebab kondisi cuaca yang ada di Salu Le’bo tentu berbeda ditempat yang lain.”Jelasnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa, Insya Allah dalam waktu dekat ini bersama diknas dan masyarakat kami akan duduk bersama untuk membicarakan persoalan tersebut dan mencari sebuah solusi demi kelansungan pendidikan yang baik bagi generasi yang ada di Desa Salu Le’bo Kabupaten Mamuju Tengah.”Kata Panji Bayu Widodo.

Adapun informasi bahwa siswa saat ini tidak belajar atau mendapatkan pelajaran ini perlu dilakukan peninjauan lapangan apakah siswa yang tidak ingin menepati ruangan tersebut atau guru yang tdak mau mengajar.”Kunci Bayu.

Zul .

Comments

Tinggalkan Komentar anda