DIDUGA TAK SESUAI SPEAK, KEPSEK SDI SUMARE KELUHKAN KUALITAS BANGUNAN

0
Rahmadina Alimuddin, S.pd, SP ( Kepala Sekolah SD Inpres Sumare Kabupaten Mamuju)

SuryatopNews.com – Mamuju – Pembangunan SD Inpres Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju yang saat ini sedang berjalan yang menggunakan anggaran Dana Alolasi Umum Tahun 2017 senilai Rp. 387,500.000, . Kini terus dipermasalahkan oleh Pihak sekolah.

Betapa tidak sebelumnya ketua Komite sekolah Moeh Asbi menyebut bahan material berupa kayu pada bagian atas bangunan itu kualitasnya sangat jauh dari standar.

Selain itu balok yang dipasang pada bagian atap bangunan itu hanya menggunakan paku , bukan baut sehingga kami pertanyakan apakah sudah sesuai dengan speack pekerjaan,”kata Asbi.

Sementara Rahmadina Alimuddin, S.pd , Sp sebagai kepala Sekolah SD Inpres Sumare saat dikonfirmasi pada Sabtu (23/12) diruang kerjanya juga mengatakan bahwa, Karena kualitas material kayu yang saya liat itu tidak sesuai dengan standar yang ditentukan , kami mohon bantuan dari pihak yang berwenang agar mengawasi hal tersebut .

Kekawatiran kita itu sangat besar dengan melihat kualitas material kayu yang digunakan, apalagi di SD Inpres Sumare ini dekat dengan pantai dimana cuaca buruk seperti angin kencang biasa terjadi . Jika kualitas bangunannya tidak maksimal atau tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan sewaktu – waktu bisa roboh,” ujar Kepala Desa Sumare ini.

Saya juga sudah melihat secara langsung kayu yang digunakan sebagai bahan material bangunan sekolah pada bagian atas.”imbuh Rahmadina.

Selain itu saya juga sudah sampaikan kepada pihak pelaksana untuk mengganti material kayu yang digunakan, namun sampai saat ini itu tidak dilakukan. Kita hanya minta untuk dicarikan solusi terhadap persoalan ini,”simpul Rahmadina Alimuddin, S.pd Sp yang merupakan kepala sekolah SD Inpres Sumare ini.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen dalam proyek tersebut Resky Purwasari, S.A.P sebelumnya telah mengakui untuk menyampaikan persoalan speak material bangunan tersebut kepada pihak konsultan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan lebih lanjut .

Untuk diketahui bahwa proyek tersebut dilaksanakan oleh CV . Karya Nusa dan hingga berita ini diturunkan upaya konfirmasi kepada pihak pelaksana belum membuahkan hasil.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda