Desa Batu Pannu Jadi Pilihan Manakarra Grenner Peringati Hut RI Ke 73 Tahun

0
Manakarra Grenner

Mamuju,- SuryatopNews.com – Dusun Rante Desa Batu Pannu Kabupaten Mamuju merupakan salah satu tempat yang menjadi pilihan tepat bagi penggiat Literasi ”Manakarra Grenner” untuk memperingati Hut RI yang ke 73 Tahun .

Supriadi,S.Pd yang merupakan Volunter Manakarra Grenner mengatakan, kenapa teman – teman memilih memperingati Hut RI yang ke 73 Tahun ini di Desa Batu Pannu tentu tak lain adalah bagaimana kemudian kita senantiasa berbagi kemerdekaan kepada saudara -saudara kita yang ada di pelosok.

” Upaya untuk selalu menciptakan generasi yang memiliki semangat nasionalisme tentu tak harus berkutat di kota, sehingga kami bersama dengan adik -adik Manakarra Grenner ini memilih untuk melakukan peringatan Hut RI secara sederhana di Desa Batu Pannu tersebut.”Ujar Supriadi.

Ada beberapa item kegiatan yang Manakarra Grenner lakukan di tempat tersebut diantaranya adalah melakukan aktifitas mengajar di Dusun Rante, melaksanakan beberapa lomba tujublasan bersama dengan siswa dan sejumlah masyarakat yang ada di tempat tersebut, sebagai salah satu upaya memperingati Hut RI yang ke 73 Tahun meski hanya dikemas dengan sederhana, namun masyarakat dan adik -adik begitu terlihat menikmati.”papar pria yang akrab disapa Adi ini.

Kemerdekaan harus senantiasa mampu dimaknai secara mendalam yang implikasinya adalah menciptakan kepekaan sosial sebagai upaya mewujudkan cita -cita pendiri bangsa kita yakni mengantarkan rakyat ke gerbang kemerdekaan Indonesia.”kunci Supriadi Jumat (17/08).

Zull.

Comments

Tinggalkan Komentar anda