Bupati Mamuju Beri Bantuan Bayi Penderita Hidrosepalus

0
Drs. H. Habsi Wahid, MM ( Bupati Mamuju) Saat Mengunjungi Bayi Penderita Hidrosepalus Senin 12 Februari 2018.

Mamuju, – SuryatopNews.com – Senin (12/02) Cahya Wulandari balita yang berusia (9) Tahun yang menderita penyakit Hidrosepalus atau penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel kini menjadi hari yang membuat keluarganya bahagia.

Betapa tidak Bupati Mamuju Drs . H. Habsi Wahid, MM yang mendengar hal tersebut segera mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Hasmira ibu dari Cahya Wulandari.

Hasmira ibu dari balita tersebut menyebut bahwa sakit yang diderita anaknya itu usai terjatuh dari tempat tidur waktu  berusia enam bulan.

“Pada saat diperiksa oleh dokter, memang dianjurkan untuk di rujuk ke Makassar, namun dengan kondisi ekonomi sehingga belum dibawa untuk berobat.”Sebut Hasmira.

Biar mau dibawa ke Makassar pak, biaya yang mau dipake diatas itu jujur tidak ada. Sehingga kami sangat membutuhkan bantuan dari orang lain.” Kata Hasmira.

Sementara itu Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid,MM langsung memberikan bantuan berupa biaya pengobatan dan rujukan ke Makassar bersama keluarga yang juga akan di dampingi oleh salat satu staff Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju selama masa pengobatan.

Drs. H.Habsi Wahid dalam kunjungannya mengatakan, berdasarkan diagnosa dokter Wulandari tidak mengalami gizi buruk melainkan menderita hidrosefalus, dan untuk saat ini  rumah sakit kita yang ada di daerah tidak mampu untuk menangani penyakit tersebut karenanya dianjurkan segera dilakukan rujukan ke Makassar.

Sementara persoalan keluarga yang tergolong tidak mampu akan dibantu uang tunai yang akan digunakan sebagai biaya hidup selama  mendampingi masa pengobatan.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda