Berkah di Bulan Ramadan bagi SD 15 Ulumanda

0

Majene, Suryatopnews.com-Kesan bahwa sekolah yang berada jauh dari keramain kota serta diapit oleh pegunungan adalah tertinggal dan kumuh. Hal itu seakan menjadi rahasia yang semakin dusembunyikan semakin nampak di Indonesia yang hampir satu abad ini. Namun kesan yang sebaliknya yang terjadi di Sekolah Dasar Negri No 15 Inpres Ulumanda, Kabupaten Majene. Sarana dan prasarana pendidikan yang sudah memadai serta tenaga pendidik yang cukup menjadi bukti bahwa tidak selamanya sekolah terpencil jauh dari ketertinggalan.

Kepala Sekolah SDN No 15 Inp. Ulumanda ,Samsuddin, mengungkapkan perbaikan sarana pendidikan tergantung pemerintah daerah masing-masing. “Sejak berdirinya sd di urekang desa Popenga ini alhamdulillah kami mendapat beberapa bangunan yang membantu dalam proses belajar mengajar. Tentu ini tidak lepas dari perhatian pemerintah daerah kabupaten Majene dan kerjasama yang baik dari masyarakat setempat,” tuturnya, Kamis (22/6).

Berkah kembali menyambangi SD 15 tahun ini. Bersama bulan ramadan kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene untuk rehabilitasi dua ruang kelas.

“Alhamdulillah sekolah kami mendapat rehab untuk dua ruangan . Dengan anggaran sekitar Rp. 177.000.000 kami harap bisa selesai dengan baik,” tambah Samsuddin saat ditemui jurnalis Suryatopnews.com.

Dengan demikan Samsuddin mengakui bahwa masih banyak yang perlu debenahi. Seperti peningkatan mutu pendidikan serta bidang lainnya.

“Kami akui masih ada yang perlu dibenahi. Seperti bangunan kantor yang belum ada sehingga kami berkantor di ruangan perpustakaan . Semoga hal ini bisa segera ada perhatian selanjutnya dari daerah,” pungkasnya.

Shaleh Muhammad DP

Comments

Tinggalkan Komentar anda