Bela Yerussalem, Berikut Video Orasi Perlawanan Zakir Akbar.

0

SuryatopNews.com – Mamuju –¬†Yerussalem adalah panggilan kemanusiaan, panggilan konstitusi, Dan panggilan perdamaian.

Berikut Video Orasi Ilmiah Dan perlawanan Muhammad Zakir Akbar Jebolan Alitivis UGM.

Refleksi history yerussalem.

Sejak ribuan tahun yang lalu, Yerussalem berdiri. Yerussalem merupakan pusat ziarah, dan kota disucikan oleh tiga agama samawi/Agama langit, yaitu Yahudi, Nasrani dan Islam.

Di Yerussalem, kita tahu ada benteng dan Tembok ratapan yang menjadi tempat orang-orang yahudi menyembah. Di Yerussalem ada makam dari Kristus, yang kemudian menjadi tempat yang dikeramatkan oleh Nasrani. Dan di Yerussalem ada Masjid Al-Aqsa yang menjadi simbol bagi umat Islam.

Yerussalem artinya adalah kota damai. Dalam bahasa arab kita sebut Al-Quds atau Baitul Maqdis yang berarti kesucian.

Tapi hari ini, Amerika Serikat dengan kekuasaan yang dimiliki telah mencoba kembali mengganggu Yerussalem, mengganggu Masjidil Aqsa, dan karenanya mengganggu kemanusiaan. Bukan hanya mengganggu umat Islam, tetapi mengganggu tiga umat Agama yang mensucikan kota itu.

Karena itu, saya hadir di sini sebagai pribadi untuk ikut serta mengajak kita semua dan ingin memproklamasikan ke dunia bahwa kita adalah sekelompok orang yang percaya pada kedamaian. Tapi karena kita percaya tentang perdamaian, tapi kita juga percaya bahwa perang harus terjadi.

Perang harus terjadi karena itu adalah kekuatan. Kita harus bangun dan harus massifkan kekuatan peperangan dan perlawanan terhadap orang-orang yang ingin mempertontonkan kebiadaban.

Hari ini, Amerika Serikat baru berencana akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Afif ke Yerussalem. Tapi di masa yang akan datang, kalau ini terus kita biarkan ini akan menjadi pencaplokan sepihak dari satu kelompok ke kelompok lain.

Karena itu, pada pertemuan ini, kita ingin mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil bagian terdepan dalam melakukan upaya-upaya diplomasi, untuk terus meneriakkan, untuk ikut serta menolak usaha percobaan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat

Mengapa saudara-saudara sekalian?. Pertama, karena perdamaian adalah amanah kemanusian kita. Dan sekali lagi, yang kita lakukan hari ini juga adalah amanah konstitusi, menghapuskan penjajahan di muka bumi adalah amanah konstitusi sekaligus amanah dari Agama kita.

Karena itu, saya ingin berharap kepada kita semua agar ini jadi aksi awal untuk terus kita kawal bersama, sehingga kedepan akan semakin terlihat kekuatan umat Islam, kekuatan kemanusiaan kita untuk melawan kebiadaban dan kesewenang-wenangan.

Adhi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda