Begini Tanggapan Sapma PP Sulbar Soal Perpu Ormas

0

SuryatopNews.com -Mamuju – Dengan adanya Perpu no 2 Tahun 2017 tentang Ormas termasuk pembubaran HTI  kini terus menjadi perbincangan dikalangan sejumlah pemuda dan Mahasiswa.

Tak terkecuali di Sulawesi Barat, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Sulawesi Barat akhirnya ikut angkat bicara terkait persoalan ini.

Ketua Pimpinan Wilayah Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sulawesi Barat Andi Muh Abrar Dg Materru, S.Ip saat dikonfirmasi akan hal tersebut mengatakan pada dasarnya secara normatif Sapma akan selalu berdiri diatas nilai – nilai pancasila sebagai falsafah negara kita ini.

Dengan hadirnya Perpu no 2 Tahun 2017 tentang ormas ini  pastinya akan melahirkan pro dan kontra, namun kita harus memahami isi dari perpu tersebut dimana jelas untuk meminimalisir ormas – ormas yang dianggap akan mengancam keutuhan NKRI,”ujar pria yang akrab disapa Abrar ini.

Lebih jauh ketua PW Sapma PP Sulbar ini menjelaskan bahwa kita ketahui  di perpu itu tertuang bahwa Ormas dilarang melakukan tindakan permusuhan terhadap suku, agama, ras atau golongan; melakukan penyalahgunaan, penistaan, atau penodaan terhadap agama yang dianut di Indonesia; melakukan tindakan kekerasan, mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum, atau merusak fasilitas umum dan fasilitas sosial; dan melakukan kegiatan yang menjadi tugas dan wewenang penegak hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Hal ini sangat perlu kita dukung sebagai pemuda agar NKRI tetap terjaga dari ormas yang punya misi untuk memecah belah kita,”imbuhnya.

Menanggapi adanya pembubaran HTI   ketua Umum HMI Cabang Manakarra periode 2009 -2010 ini juga menegaskan bahwa apapun jika itu terbukti menyalahi konstitusi dan Pancasila maka itu wajib untuk kita dukung sepanjang tetap mengacu pada mekanisme yang ada.

Negara kita bisa besar dengan hadirnya pancasila sebagai perekat atas kebhinekaan kita. Sehingga hanya ada satu kata ” Pancasila Abadi”.” Kunci Andi Muh Abrar Dg Materru, S.ip.

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda