Begini Makna Hardiknas Bagi Sosok Diana Ritonga

0

SuryatopNews.com – Mamuju Tengah  – Momentum tanggal 2 mei adalah merupakan hari Pendidikan Nasional. Hari ini diperingati dengan beragam kegiatan namun bagi sosok legislator perempun partai berlambang Ka’ba lebih kepada refleksi sejauh mana komitmen kita dalam dunia pendidika n.

Diana Ritonga salah satu anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah saat ditanya bagaimana memaknai Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 mei dirinya menyebut bahwa “Saya lebih tertarik jika kita merefleksi sejauh mana komitmen kita dalam dunia pendidikan kita saat ini.

“Kita pahami bersama bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar bagi suatu daerah, sebab sektor inilah yang kemudian semestinya menjadi acuan maju dan berkembangnya suatu daerah karena tentunya kemajuan daerah akan diukur dari Sumber Daya Manusianya yang dilahirkan dari desain pendidikan yang baik pula,”jelas Diana Ritonga.

Semua elemen tanpa terkecuali harus dapat sinergi dalam membangun dunia pendidikan kita saat ini,dan yang paling utama adalah komitmen kita secara bersama sama untuk mewujudkan tatanan pendidikan didaerah lebih baik dan maju,”harap Diana Ritonga.

Dimomen Hardiknas ini saya hanya ingin menyampaikan bahwa semoga kita semua tidak hanya larut dalam eforia kegiatan – kegiatan ceremonial belaka, namun lebih daripada itu ada beban moril yang semestinya kita pikul secara bersama sama untuk membangun dunia pendidikan kita terkhusus di Bumi Lalla’ Tassisara’ ini.”tutup Diana Ritonga.

Adi

Comments

Tinggalkan Komentar anda