Begini Jawaban Bupati Mamuju Soal Seragam Sekolah

0
Drs Habsi Wahid, MM ( Bupati Mamuju) Terlihat Bersama Dengan Unsur Pimpinan DPRD Kab. Mamuju ./ Sumber Foto : Hum Pemkab Mamuju.

Mamuju, – SuryatopNews.com – Dunia pendidikan memang menjadi suatu hal yang selalu harus menjadi perhatian.

Betapa tidak, hal ini disebabkan tak jarang ditemukannya sejumlah upaya komersialisasi di Dunia pendidikan kita saat ini.

Khususnya di Kabupaten Mamuju hal inipun telah menjadi sorotan sejumlah anggota DPRD terkait persoalan adanya dugaan keterlambatan penyaluran seragam sekolah yang dinilai tidak tepat waktu.

Selain itu adanya dugaan pemberian dana sebagai pengganti seragam sekolah yang tidak tersalurkan ikut mewarnai deretan sejumlah temuan dari beberapa fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Mamuju.

Sebagai upaya untuk menepis adanya hal itu, Bupati Mamuju Drs Habsi Wahid, MM melalui jawaban atas pandangan umum Fraksi DPRD terhadap rencana peraturan daerah Kabupaten Mamuju tentang laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2017 pada Selasa (31/07) membatah akan hal tersebut.

” Seragam sekolah peruntukannya kepada semua siswa baru tingkat SD/MI dan SMP/MTS tanpa melihat latar belakang keluarganya baik yang mampu maupun tidak mampu.”Terang Habsi.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pemberian seragam sekolah ini hanya sebagai tambahan pakaian bagi siswa baru, jadi jika dikatakan penyampaiannya tidak tepat waktu itu keliru, karena pengadaan pakaian seragam ini tidak mengalami keterlambatan dan ini masih dalam batas waktu kontrak.

Sementara terkait persoalan adanya dugaan pemberian uang Habsi membantah akan hal tersebut.

” Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju tidak pernah melakukan hal itu.”Terang Habsi.

” Tetapi yang tersalurkan adalah pemberian bantuan oleh pemerintah pusat melalui Program Indonesia Pintar (PIP).Kata Habsi Selasa (31/07).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda