Bacaleg Golkar Merasa Di Intervensi, Begini Klarifikasi Camat Papalang

0

Mamuju, – SuryatopNews.com
Intervensi politik yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu sangatlah keliru.

Hajrah yang merupakan ketua DPK Partai Golkar Kecamatan Papalang membeberkan atas adanya dugaan intervensi politik yang dilakukan camat Papalang.

“Dirinya menyebut bahwa, ia  camat Papalang melalui orang tua saya dalam hal ini bapak, menyuruh saya mundur jadi caleg, dengan alasan suara keluarga akan ikut terbagi.

Selain camat Hajrah menyebut bahwa istri beliau juga sempat menyampaikan kepada saya bahwa, ” kalau mau maju yah harus kuat jalan dan persiapkan uang.

“Yah saya hanya bisa diam mendengar hal ini, karena semua orang punya hak sama untuk maju.”imbuhnya.

Selain itu istri pak camat juga menyampaikan kepada saya bahwa jika nantinya saya maju jadi caleg, lalu kemudian saya tidak duduk tentu akan merasa sulit mencari kerjaan. Sebab jika kamu diketahui dari partai lain itu bisa saja anda akan dipersulit.” Terang Hajrah Selasa (10/07).

Hajrah juga menyampaikan bahwa istri pak camat juga dikabarkan akan maju di salah satu partai dengan dapil yang sama yakni dapil III .

Dengan adanya hal ini, saya tetap akan maju di pileg kedepan sebab itu adalah merupakan hak setiap orang.” Sambung Hajrah.

Secara terpisah Camat Palalang Hardu M .Achir saat dikonfirmasi akan hal tersebut memberikan klarifikasi yang berbeda.

” Itu tidak benar adanya bahwa saya mengintervensi. Saya hanya menyampaikan bahwa kalau kamu mau maju yah silahkan jalan karena jangan sampai kamu tidak duduk tentu akan berpengaruh pada popularitas orang tua.”terang Hardu.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa saya justru memberikam motivasi, karena inikan keluarga juga,sehingga saya tidak pernah merasa mengintervensi selain memberikan motivasi sebagai keluarga.

“Salah satu bukti bahwa saya tidak mengintervensi, toh semua berkasnya seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)sayakan tanda tangani, jadi itu tidak benar adanya.”Kunci Hardu Selasa (10/07).

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda