Anggota AJI Mandar Ikut Google News Initiative Training Network

0
Aji Kota Mandar

Polman,-SuryatopNews.com – Puluhan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar mengikuti kegiatan Google News Initiative Training Network, yang dilaksanakan di Hotel Sinar Mas Polman.

Pelatihan tersebut merupakan bentuk kerja sama AJI pusat dengan Google News Initiative yang dilaksanakan oleh AJI Kota Mandar dari tanggal 25-26 Agustus 2018.

Ketua AJI Kota Mandar, Ridwan Alimuddin mengatakan dalam pelatihan para peserta dilatih untuk menggunakan tools (alat/aplikasi) pada mesin pencari google, terutama dalam menjalan tugas jurnalistik.

“Bagaimana jurnalis, khususnya anggota AJI Kota Mandar lebih paham menggunakan teknologi alatnya google. Sehingga mampu melakukan menangkal hoax, melakukan verifikasi dengan baik, pada gambar, berita, lokasi dan sebagainya,” kata Ridwan Alimuddin.

Ridwan berharap, pasca pelatihan diharapkan dengan kemampuan verifikasi, anggota AJI Kota Mandar terlibat dalam menangkal penyebaran informasi atau berita hoax dilingkungan keluarga dan teman-teman.

Untuk diketahui anggota AJI Kota Mandar yang ikut pelatihan, Rahmat FA mengatakan Ini menjadi penting untuk kawan-kawan jurnalis, menangkal berita hoax tentu harus punya pemahaman tentang teknologi, dan saya rasa kita fokus pada diskusi itu.

Sumber : Peserta Kegiatan

Comments

Tinggalkan Komentar anda