Anggaran Minim Di KCD, Komisi III DPRD Mamuju Akan Hering Dispora

0
Iksan Syarif ( Ketua Komisi III DPRD Kab.Mamuju) Saat Pimpin Rapat

Mamuju, – SuryatopNews.com – Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju menggelar rapat dengan sejumlah Kepala Cabang Dinas yang ada di Kabupaten Mamuju.

Iksan Syarief selaku ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju mengatakan, pada hari ini kita melakukan rapat dengan beberapa KCD yang ada di Kabupaten Mamuju untuk membahas persoalan bantuan untuk guru – guru yang ada di daerah terpencil, sekolah – sekolah yang terpencil termasuk anggaran di Dinas Cabang Tahun 2018.

Rapat Komisi III DPRD Kab. Mamuju
Rapat Komisi III DPRD Kab. Mamuju

Setelah kami turun dilapangan dan memperhatikan anggaran yang ada, ternyata ada masalah dibeberapa KCD termasuk KCD yang ada di Mamuju dimana ada beberapa layanan diputus seperti jaringan Wifi termasuk listrik.” diakibatkan karena keterlambatan anggaran dan memang kurang.” Jelas Iksan Syarif.

Lebih jauh Iksan menyebut bahwa, sementara terkait persoalan beberapa sekolah terpencil sesuai informasi yang telah kami dapatkan seperti dari KCD Tommo bahwa ada beberapa sekolah yang sebenarnya layak mendapat bantuan itu tidak jadi prioritas.Justru yang berada dalam kota itu yang dapat bantuan sehingga ini tentu menjadi perhatian.

Sejumlah KCD Se Kab Mamuju Terlihat Mengikuti Rapat Di Komisi III DPRD Kab Mamuju.
Sejumlah KCD Se Kab Mamuju Terlihat Mengikuti Rapat Di Komisi III DPRD Kab Mamuju.

Dari kondisi ini seperti jika ada yang masuk dalam kategori layak mendapat bantuan lantas mereka tidak diprioritaskan, maka tentu ini diindikasi ada permainan didalamnya.Makanya kami panggil semua yang berkompoten dalam hal ini.”Kata Iksan Syarif.

Sesuai informasi yang kami terima bahwa persoalan ini selalu yang menjadi alasan adalah soal Dapodik dan Takola dari kementrian, sehingga hal ini juga akan kami tindak lanjuti hingga ke kementrian.”Terang Iksan Syarif.

Dalam waktu dekat ini langkah yang akan kami lakukan adalah kami akan panggil dulu Takola,Dinas Pendidikan dan setelah kami dapat informasi terkait penentuan pengalokasian siapa yang paling berkompoten, kalau memang dipusat yah kami akan konsultasikan karena ini juga sudah cukup lama dikeluhkan khususnya para guru – guru didaerah terpencil.”Simpul Iksan Syarif Selasa (17/04).

Zulkifli / Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda