Andi Mappangara di Vonis Bebas, Begini Kata SDK

0
DR.Suhardi Duka ( Ketua DPP Partai Demokrat Sulbar)

Mamuju, – SuryatopNews.com- Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mulai membacakan putusan mantan pimpinan DPRD Sulbar kasus korupsi APBD 2016.

Hakim Ketua Beslin Sihombing membacakan pertimbangan majelis terhadap dakwaan jaksa penentut umum maupun keterangan saksi-saksi dalam persidangan.

Dalam putusannya Hakim akhirnya menjatuhkan vonis Bebas bagi Mantan ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara.

 

Hakim menilai Andi Mappangara tidak terbukti dalam dugaan korupsi APBD Sulbar tahun 2016 seperti yang dituduhkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Membebaskan terdakwa dari segala tuntutan jaksa dan meminta jaksa untuk mengeluarkan dari tahanan,” kata Beslin .

Sementara secara terpisah Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat DR .Suhardi Duka mengaku bersyukur atas bebasnya Andi Mappangara.

” Saya bersyukur karena kader kami atas apa yang dituduhkan selama ini ternyata tidak terbukti.”Ujar Suhardi Duka.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa dari tiga poin tuntutan itu dinyatakan bebas artinya kami bisa buktikan ke publik bahwa kami bersih, kami tidak mencalonkan calon korupsi dan lain – lain sebagainya.

” Kami ingin publik tau bahwa apa yang ditudukan itu tidak terbukti. Dan hal ini saya sudah lapor ke Sekjen dan akan diteruskan kepada ketua umum, kami tinggal menunggu petunjuk selanjutnya.Apa petunjuk DPP itu yang kami laksanakan”Simpul Suhardi Duka Senin (10/09).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda