Aksi Solidaritas Mamuju Untuk Rohingya

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Rohingya Myanmar telah menjadi perhatian dunia saat ini. Aksi kekerasan yang terjadi di Rohingya Myanmar mengundang rasa empati bagi siapa saja yang menolak penindasan dan kekerasan.

Tak terkecuali di Mamuju Sulawesi Barat sejumlah komunitas diantaranya Fans Club PSM Manakarra support Club Zona Mamuju, FCBI Mamuju, United Indonesia Mamuju,PSC 119 Sulbar,BSC Mamuju,Independen Community,Galunk Institute, HMI Cabang Manakarra,Free Day ,keluarga besar warkop Kopi Paste Mamuju berbaur tanpa sekat, berdiri di Jalan Ks Tubun Mamuju atau tepatnya di depan  rumah adat Mamuju Rabu (06/9) menggelar aksi peduli kemanusiaan untuk Rohingya Myanmar.

Dengan membentang spanduk berukuran 3 x 1 yang bertuliskan ” Aksi Solidaritas Mamuju Untuk Rohingya” para pemuda – pemudi Sulbar ini berorasi mengajak para pengguna jalan yang melintas di Depan Rumah adat Mamuju untuk memberikan bantuan kepada warga Rohingya Myanmar yang saat ini mengalami kekerasan.

Dari potret ini cukup menjadi isyarat bahwa Fans Club, komunitas bukanlah sekedar wadah untuk mengekspresikan hobi namun lebih daripada itu sebagai jawaban bahwa mereka punya kepedulian terhadap sesama.

Dari aksi itu juga tak sedikit para pengendara yang melintas di Jl Ks Tubun yang memberikan bantuannya kepada pemuda – pemudi Sulbar yang melakukan penggalangan dana untuk Rohingya Myanmar.

Tak ada kemacetan di jalan ini, senyum sumringa yang terpancar dari wajah pemuda dan sejumlah komunitas di Mamuju seolah menjadi  pertanda bahwa Masyarakat Sulbar cinta akan kedamaian.

Aksi terus berlanjut, mereka tak tersekat namun terikat dalam naungan Indonesia ” Aksi Solidaritas Mamuju Untuk Rohingya”.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda