AFZAL MAHFUZ TERUS DORONG PENDIDIKAN POLITIK

0
Muhammad Afzal Mahfuz (Anggota DPR RI)

SuryatopNews.com – Mamuju – Sosialisasi undang – undang nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum yang disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Agustus 2017 lalu yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Barat di D’ Maleo Hotel pada Kamis (23/11) turut dihadiri oleh Anggota DPR RI komisi II yakni Muhammad Afzal Mahfuz,SH

Pada agenda sosialisasi kali Kita hanya membahas hal – hal yang krusial seperti masalah undang -undang Undang-UndangĀ  Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) masalah penghitungan suara caleg nanti dengan menggunakan sistem baru,”ujar anggota DPR RI ini.

Lebih jauh Afzal menambahkan Terus mengenai Presidential threshold atau “ambang batas bagi partai politik atau gabungan partai politik untuk mengajukan calon presiden atau wakil presiden. dan hal lainnya adalah pelanggaran -pelanggaran yang diatur oleh undang – undang yang menjadi teritorial domainnya bawaslu nanti.

Hal ini sementara kita sosialisasikan terus , sebab perlu dipahami bahwa masih banyak masyarakat yang tidak tau pelanggaran – pelanggaran pemilu itu apa,saya rasa itu yang perlu disosialisasikan kemasyarakat sebab jangan nanti ada anggota masyarakat yang terkena jerat pidana atau sanksi administratif, atau misalnya kode etik pemilu yang dimana mereka sendiri memang dari awal tidak tau, itu yang perlu kita bantu untuk sosialisasikan kemasyarakat,” jelas Anggota DPR RI partai Demokrat ini.

Menanggapi terkait pelanggaran yang berpotensi dilakukan oleh peserta pemilu dalam hal ini Partai Politik dirinya memyebut bahwa itukan jelas sanksinha, makanya saat tadi ada pertanyaan terkait kenapa partai lain tidak diundang dalam kegiatan sosialisasi ini yah saya mengatakan kita boleh inisiasi itu .

“Saya siap membantu sebagai anggota DPR RI komisi II untuk menginisiasi itu walaupun bedah partai, buat saya tidak masalah sebab inikan buat kebaikan kita semua di Sulbar,”imbuh Afzal Mahfuz.

“Intinya sama – sama kita membantu masyarakat biar pintar berpolitik, biar pesta demokrasi kita dari tahun ke tahun semakin kondusif, semakin nyaman dan kemudian masyarakat semakin bahagia dengan adanya pembelajaran politik bagi kita semua.”simpul Muhammad Afzal Mahfuz,SH Kamis (23/11).

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda