Kadistanak Sulbar Ingin Kembangkan Pertanian.

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Mengingat kondisi pertanian yang ada di provinsi sulawesi Barat semakin hari semakin memperihatinkan beberapa tahun terakhir ini. pemerintah sulawesi barat melakukan sebuah pengembangan dalam hal bidang pertanian.

Hal ini di sampaikan oleh kepala dinas pertanian dan peternakan Provinsi Sulawesi Barat Ir.Hamsah dalam konferensi persnya di aula kantor dinas pertanian dan peternakan 17/02

” Dalam tahun kemarin banyak bantuan yang di berikan oleh pusat tetapi tidak bisa di gunakan, karena padi kemarin gagal panen akibat musim kemarau,” Ujar Hamsah.

di samping itu dirinya menambahkan bahwa ” sulbar memiliki angka 2,5% terhadap peningkatan hasil pertaniannya. kemudian untuk mengembangkan hasil pertanian ini juga sangat sulit karena kita biasa tergantung pada kondisi alam yang tentunya sulit untuk di prediksi.”imbuhnya.

harapan kami adalah masyarakat memiliki kesadaran untuk mengelola pertanian nya dengan baik, karena kami mendapat bantuan sekitar Rp 200 Milliar untuk cetak sawah dan bisa berjalan dengan maksimal pada tahun 2017 nanti , terang Kadistanak Sulbar ini.

” insya Allah kalau bantuan ini segera terealisasi secepatnya maka kita akan gunakan dengan sebaik baiknya demi kesejahteraan masyarakat sulawesi barat.tutup Hamsah Rabu (17/02/16).

MS / AD.

Comments

Tinggalkan Komentar anda