70 Tahun HMI Usia Peralihan Menuju Titik Awal Generasi Vase Regenerasi Baru

0

SuryatopNews.com – Mamuju- Pada tanggal 5 februari 2017 yang tinggal beberapa hari lagi, sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra telah mempersiapkan sejumlah agenda sederhana untuk menyambut kelahiran organisasi kemahasiswaan yang terbilang tua ini.

Ber-HMI pada hakikatnya adalah ber-Indonesia. HMI adalah gambaran mikro Indonesia yang tengah berdialektika dimana serangkaian nilai bergerak dinamis mencari bentuk idealnya,mungkin inilah yang kemudian mengilhami sejumlah kader HMI Cabang Manakarra semakin progresif dalam mempersiapkan agenda menyambut kelahiran organisasi besutan Lafran Fane ini.

Herlin selaku ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra mengatakan,Ber-HMI sebagai organisasi, pada hakikatnya adalah ber-Indonesia sebagai sebuah bangsa. Para kader tidak saja disuguhi varian pro-kontra akan tetapi sekaligus didesain menjadi kader-kader yang solutif bagi setiap masalah, terbuka terhadap setiap perbedaan tetapi tegas digaris ideologis.

HMI sebagai organisasi, adalah salah satu rahim yang paling subur bagi lahirnya generasi berintegritas pada komitmen kebangsaan,”imbuhnya

“Ketika kekuatan besar kultur Indonesia terletak pada kedewasaannya berdemokrasi, maka kekuatan terbesar para kader terletak pada imun kebangsaan mereka dalam menghargai demokrasi sebagai pilihan bijak berorganisasi bernegara,”ujar Herlin.

 

Dimomentum milad HMI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 februari mendatang tentu kita berharap Usia 70 tahun, adalah usia peralihan menuju titik awal generasi vase regerasi baru. HMI dalam konteksnya telah memasuki fase kedua perjalanan sejarahnya. Sebuah fase regenerasi baru yang tentunya membutuhkan konstrasi lebih fokus, sistem keorganisasian lebih modern sekaligus rekrutment kader yang ditopang dengan serangkaian rekayasa keilmuan, paradigma berorganisasi dan progres kebangsaan yang baru,”pungkas Herlin S,Kep Ns.

 

Man .

Comments

Tinggalkan Komentar anda