TOLAK KEDATANGAN KEDUBES AS DI SULBAR, MAHASISWA DAN PEMUDA GELAR UNRAS

0
Eddy ( Koordinator Aksi)

SuryatopNews.com – Mamuju – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Anti Investasi Asing yang didalamnya terdapat beberapa organisasi kemahasiswaan diantaranya FPPI Pimkot Mamuju,GMNI Cabang Mamuju,Maper,Komkar,Bem Tekhnik Unika Mamuju, InferkamĀ  menggelar aksi unjuk rasa di Jl Husni Thamrin Mamuju tepatnya di simpang 5 Kali Mamuju Kamis (7/12).

Secara bergantian massa dari Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Anti Investasi Asing ini menyampaikan orasinya sebagai bentuk kecaman terhadap upaya Neoliberalisasi dan menolak kedatangan kedutaan besar amerika Serikat di Sulawesi Barat.

Koordinator Lapangan Eddy, SP dalam orasinya menyebut bahwa kami dari Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Anti Investasi Asing menolak kunjungan kedutaan besar Amerika Serikat, menolak hutan tanaman industri ( HTI) di sulawesi Barat.

Selain itu kami juga menolak pengelolaan tambang uranium di Tapalang serta segerakan nasionalisasi aset asing dan perjelas peta HGU,”tegas Eddy,Sp dalam orasinya.

Lebih jauh Eddy menyampaikan bahwa kami juga menolak pabrik kelapa sawit di desa Kambunong, hentikan negosiasi asing, stop tindakan refresif dan intimidasi masyarakat papua dan kami tegaskam bahwa tanah untuk rakyat.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 15 :10 wita sempat membuat macet proses lalu lintas yang ada di Simpang 5 kali Mamuju Jl Husni Tamrin Mamuju disebabkan massa aksi tetap menunggu kedutaan besar amerika serikat untuk melintas di jalan tersebut dan massa menempati sebagian badan jalan untuk berorasi, namun aparat kepolisian dari Polres Metro Mamuju dan Polda Sulawesi Barat dapat mengatur sejumlah pengendara yang melintas dijalan tersebut.

Dalam aksi tersebut sempat terjadi aksi saling dorong antara aparat keamanan dengan massa aksi, beruntung dapat dihentikan dan massa kemudian membubarkan diri pada pukul 17:50 wita setelah beberapa jam berorasi di Jl Husni Thamrin Mamuju.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda