51 Tahun Kohati, Saatnya Berhidmat Untuk Indonesia

0

SuryatopNews.com – Mamuju – Tampak jelas diwajah sejumlah siswa – siswi Sekolah Dasar Simbuang II Kabupaten Mamuju senyum keceriaan saat sejumlah pengurus Korps HMI – WATI Cabang Manakarra menyambangi sekolah yang juga tak jauh dari kota Mamuju ini.

Momentum Milad Kohati yang ke 51 Tahun, dimanfaatkan oleh Zarliana, Jusriah dan kawan – kawan untuk melakukan penghidmatan kepada sejumlah siswa – siswi yang ada di Sekolah Dasar Kecil Simbuang II Mamuju tepat pada pukul 08 ; 30 hingga 17 ;00 Wita Rabu .

Jusriah yang merupakan Sekertaris Korps HMI-WATI Cabang Manakarra mengatakan, diusia yang ke 51 Tahun dimana didirikan 2 Jumadil Akhir 1386 H bertepatan dengan tanggal 17 September 1966 M pada Kongres VIII di Solo lalu harus senantiasa bergerak dan mampu menjadi pelita dalam kegelapan disektor pendidikan khususnya di Kabupaten Mamuju.

Tidak dipungkiri bahwa, peran perempuan dalam banyak hal, namun kami melihat bahwa sektor pendidikan terkhusus yang kami sambangi ini masih membutuhkan perhaian kita semua, termasuk kami dari Korps HMI-WATI Cabang Manakarra,”ujar Jusriah.

Lebih jauh pengurus Kohati Cabang Manakarra ini menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan interpretasi kami dari tema sentra secara Nasional yakni ”51 Tahun, Untuk Indonesia Yang Berkemanusiaan Berkeadilan Dan Berkeadaban‚ÄĚ sehingga kami memilih sekolah sebagai wujud penghidmatan dalam menyongsong Indonesia berkemanusiaan, berkeadilan dan berkeadaban.

Dalam agenda tersebut beberapa item kegiatan yang kita lakukan yakni Mengajar, Lomba baca puisi, Menggambar Dan Mewarnai, minimal menjadi motivasi bagi adik – adik kita yang ada di Sekolah Dasar Kecil Simbuang II Mamuju ini.”kunci Sekertaris Korps HMI-WATI Cabang Manakarra ini.

Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda