BI Sulbar Gelar Kajian Ekonomi

0
Jpeg

SuryatopNews.com – Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Barat menggelar agenda Desiminasi hasil penelitian komiditas produk jasa unggulan (KPJU)UMKM dan kajian ekonomi dan keuangan regional provinsi Sulawesi Barat Triwulan -IV 2016 di D’Maleo Hotel Kamis (16/02).

Dalam d acara tersebut Dadal Anggoro yang merupakan kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dalam sambutannya mengatan,ini adalah acara pertama yang cukup relatif lebih besar bagi Bank Indonesia,sekaligus juga kami ingin memaparkan dan berdiskusi tentang hasil kajian ekonomi dan keuangan regional provinsi Sulawesi Barat Triwulan ke IV tahun 2016.

Tujuan dari acara ini adalah kami hanya ingin melakukan sering terkait evaluasi perekonomian di sulbar,Sebab besar harapan kami bahwa apa yg kami lakukan dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang ada.”ujar Dadal Anggoro.

Ada hal yang lebih khusus, bagaimana kita mencoba menghubungkan antara kajian ekonomi dan hasil kajian kami terkait hasil penelitian komoditas produk/jasa/unggulan UMK,”sebut Kepala Bank BI Perwakilan Sulbar ini.

Lebih jauh Dadal Anggoro menyampaikan bahwa,Kami mencoba hal terkecil terlebih dahulu yakni UMKM,sebab UMKM bisa menjadi tulang punggung perekonomian Sulawesi Barat

Dari Hasil evaluasi kami bahwa pemberdayaan ekonomi adalah merupakan hal yang paling baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat dan didaerahnya ini memiliki potensi yang sangat besar dimana di dorong oleh konsumsi rumah tangga,”imbuhnya.

Saya sangat berharap keberadaan BI bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Sulbar,dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan harga yang terkendali dimana pada akhirnya berujung pada kesejahteraan masyarakat.”harap kepala Bank Indonesia perwakilan Sulbar ini.

Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Drs H.Ismail Zainuddin memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia perwakilan Sulbar ini.

Tentu kami memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah melakukan kajian di sektor ekonomi yang kemudian akan dijadikan sebuah acuan dalam pengambilan kebijakan oleh pemerintah daerah.”Ujar Ismail Zainuddin.

Keberhasilan dari pembangunan adalah tentu tidak terlepas dari peran antara Bank Indonesia dan pemerintah daerah serta semua stakeholder yang ada,”ujar Ismail Zainuddin.

Kita ketahui bersama bahwa Sulawesi Barat ini adalah merupakan daerah yang masih terbilang baru,namun pertumbuhan ekonomi Sulbar masih baik,sehingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat harus selalu mampu membangun kerja sama dengan Bank Indonesi serta stakeholder lainnya untuk menjaga stabilitas ekonomi di daerah saat ini.”simpul Ismail Zainuddin Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Kamis (16/02).

Ad.

Comments

Tinggalkan Komentar anda