Jomblo Cell Ciptakan Pasar Ekonomi Berbasis Mikro Cluster.

0

SuryatopNews.com – Polman- Menciptakan pasar dengan modal yang minim bukan menjadi masalah bagi tumbuh kembangnya ekonomi dan pasar di daerah kecil seperti kecamatan-kecamatan di Polman.

Ini dibuktikan oleh Rusdi,pengusaha mudah di kecamatan Mapilli Kabupaten Polman.Pria yang menggeluti usaha cellular ini,mampu secara kreatif menciptakan pasar dan proses permodalan bagi banyak kelompok pengusaha cellular di bebrapa kecamatan di Polman.

“saya berangkat dari dari pengalaman saya merintis bisnis cellular.Kendala utama saya pada modal dan potensi pasar.Tapi saya memberanikan diri.Saya merintis dari nol dan akhirnya mampu menaungi lebih 120 outlet ditiga kecamatan Mapilli,Luyo dan Bulo dalam bentuk cluster.”Ungkap boss Jomblo Cell tersebut.

Pria humoris ini menjelaskan potensi bisnis cellular,”di tiga kecamatan di Mapilli,Luyo dan Bulo saja,angka penggunaan pulsa sebesar 700 juta lebih.Ini artinya,pasar sangat menjanjikan.”Imbuhnya.

Dirinya sampai sekarang ini telah menyubsidi kepada 120 outlet,”Alhamdulillah kami telah membentuk link pasar dan telah menyubsidi ke 120 outlet dengan dari 1 juta sampai 7 juta rupiah perminggunya. Inilah cara kami menciptakan pasar dan keluar dari problem dunia usaha kecil seperti modal.”Tutup Rusdi.

Rusdi menargetkan perluasan penargetan jaringan pasar cellular di Polman dengan lebih banyak menyuplai modal kepada mereka yang ingin menggeluti bisnis cellular tapi terkendala modal Senin (04/01/16).

Asriawan / Zulkifli .

Comments

Tinggalkan Komentar anda