Alumni Stay Al Azhari Mamuju Diminta Berakhlakul Karima.

0
SuryatopNews.com – MAMUJU – Para alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary Mamuju di tuntut untuk memiliki Akhlakul Karima sebagai generasi yang berintelek yang penuh akan tanggung jawab.
Hal ini telah di sampaiakan Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Muh. Daud Yahya, yang merupakan perwakilan Bupati dalam sambutannya mengatakan “diharapkan kepada alumni STAI AL-azhary Mamuju Mampu menjadi kader pemimpin yang berprestasi bukan hanya pada tingkat wilayah Mamuju, tetapi juga mampu berkompetisi pada tingkat Nasional dan menjadi panutan yang memiliki Akhlakul Karimah”.
Selain itu beliau juga menambahkan agar peserta wisuda tidak henti-hentinya belajar dan mengasah diri dalam mengkaji ilmu pengetahuan, “karena kita ketahui bersama bahwa ilmu sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.” Tambahnya.
Wisuda STAI Al- Azhary yang ke X, yang diselengarakan di ballroom hotel Srikandi Mamuju, telah berhasil menyelesaikan wisudawan dan wisudawati dari berbagai jurusan sebanyak 66 orang peserta, dimana jurusan Pendidikan Agama Islam sebanyak 49 orang, jurusan Ahwal Al Syakhsiyah sebanyak 17 orang, dan jumlah alumni STAI Al-Azhary Mamuju sejak didirikannya hinnga saat ini sebanyak 1026 orang.
Motivasi dan dorongan semangat yang diberikan oleh Ketua yayasan STAI Al-Azhary Mamuju Mahyuddin, kepada wisudawan dan wisudawati begitu besar melihat kondisi persaingan di daerah ini terbilang ketat, “Kita ingin melihat bahwa sarjana-sarjana agama yang merupakan jebolan atau kader dari STAI Al-Ashary Mamuju, mampu bersaing dan bukan hanya sebagai penonton dikandang sendiri, melainkann sebagai pemain dikandang sendiri”. jelasnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.
Undangan yang hadir pada acara ini bukan hanya dari kalangan peserta wisuda dan orang tua yang hadir, tetapi juga dihadiri salah satu tamu istimewa yang berasal dari Sudan yang merupakan salah satu dosen pada kampus STAI Al-Azhary Mamuju. (*)
Hum / Adi .

Comments

Tinggalkan Komentar anda