Peringati Hardiknas , Mahasiswa Gelar Diskusi Publik .

0
SuryatopNews.com – MAMUJU – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei 2016 , Manakarra Progresif dan Ipmapus Sulbar Cabang Mamuju menggelar Diskusi Publik dengan Tema ” Refleksi Hari Pendidikan Nasional, Masikah Pendidikan Hari ini Jadi Tameng ” ?

Dalam diskusi tersebut mengahdirkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Barat, Dewan Pendidikan Sulawesi Barat, Unsur akademisi dan Ketua DPD II KNPI Mamuju sebagai Narasumber.

Ketua DPD II KNPI Mamuju Muh. Amril DG Marrui sebagai pembicara awal mengatakan, Potret pendidkan kita hari ini terkhusus di Sulawesi Barat masih sangat miris, hampir setiap tempat kita berdiskusi tentang pendidikan namun entah mengapa kualitas pendidikan kita masih sangat memprihatinkan.

Salah satu fakta bahwa pendidikan kita saat masih perlu dibenahi dimana kelemahan dasarnya adalah tidak adanya rujukan yang jelas atau regulasi untuk membenahi dunia pendidikan kita lebih baik,” lanjut Amril Dg Marrui.

” Tentu kita berharap bahwa dunia pendidikan yang ada di Sulawesi Barat kedepannya bisa di dongkrak lebih baik, kita tidak bisa kehilangan arah demi kemajuan daerah tercinta kita,” papar ketua KNPI Mamuju ini.

Senada dengan itu Dewan Pendidikan Sulbar Samad juga menyampaikan bahwa bicara pendidikan tentu tidak akan ada habisnya, sebab Pendidikan adalah sesuatu yang inheren dalam kehidupan Manusia.

” Kehadiran Dewan Pendidikan Sulbar semoga dapat menjadi langkah yang baik demi kemajuan pendidikan kita didaerah ini, namun perlu kami sampaikan bahwa tupoksi kami itu hanya ada 3 yakni sebagai advesori, pemberi saran, serta juga ada langkah pengawasan terhadap pendidikan, namun kami tidak punya kewenangan untuk melaporkan jika ada pelanggaran.” Jelas Samad.

Sementara Dari Unsur Akademis Syahril, Spd , Mpd juga berbicara seputar peningkatan Sumber daya Manusia dalam menggenjot pendidikan kita yang ada di Sulawesi Barat.

Menurutnya bahwa pada hakikatnya pendidikan itu adalah memanusiakan manuasia, sebab  nilai seorang manusia  jika dia mampu memperbaiki cara berpikirnya dengan tentunya berangkat dari pendidikan.

Kita berharap di momen hardikanas ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun lebih pada sikap konsisten kita terhadap pembangunan mutu pendidikan kita hari ini.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Barat Muzakkir Kulasse mengatakan, kita akui bahwa saat ini pendidikan kita masih perlu dibenahi secara bersama – sama.

” Kekurangan tenaga pengajar juga masih terjadi di daerah kita ini, belum lagi persoalan sarana dan prasarana yang masih perlu kita tingkatkan, namun hal ini tidak mudah diselesaikan jika kita tidak bekerja secara bersama – sama oleh semua elemen yang ada.”terang Muzakkir Kulasse.

Semoga dimoment hardiknas ini kita semua memaknainyai untuk berupaya membangun pendidikan yang ada di Sulawesi Barat kedepannya.”tutup Muzakkir Kulasse Senin (02/05/16) lalu.
Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda