Akhiri Sosialisasi di Mamasa, Tokoh Lintas Agama Temui SDK.

0
SuryatopNews.com – MAMASA – Rangkaian agenda sosialisasi dan silaturrahmi Ketua DPD Demokrat, Suhardi Duka (SDK) di Mamasa usai sudah.Selama hampir sepekan lamanya, bakal calon Gubernur itu melewati akses jalan yang cukup sulit untuk dapat bertemu dengan sejumlah warga di beberapa desa di wilayah pegunungan di ‘Bumi Kondosapata’ tersebut.
Salah satu agenda penutup dari serangkaian silaturrahmi SDK di atas ialah dengan menghadiri pertemuan dengan sejumlah tokoh dan pemuka agama di Mamasa.Kegiatan tersebut berlangsung di aula pertemuan di salah satu gedung di kota Mamasa.
Dalam tatap mukanya dengan para pemuka lintas agama tersebut, SDK mengaku cukup kagum dengan harmonisnya hubungan antar pemeluk agama di Mamasa. Ia pun berkomitmen kuat untuk ikut terlibat aktif dalam merawat keharmonisan hubungan masyarakat yang sejak dulu telah terbangun.
“Mamasa ini memang dikenal sebagai wilayah yang dihuni oleh beragam pemeluk agama. Kondisinya begitu heterogen. Tapi, yang saya kagumi adalah bagaimana masyarakat mayoritas tetap menjaga hubungan baiknya dengan mereka yang terbilang minoritas di Mamasa ini. Saya pun berkomitmen untuk ikut menjaga kondisi tersebut,” kata SDK dalam pertemuan yang digelar, Sabtu (30/04) kemarin.
Kondisi masyarakat Mamasa yang dihuni oleh beragam pemeluk agama menurut SDK memiliki kemiripan dengan kehidupan sosial masyarakat di Mamuju yang faktanya cukup plural. Bupati Mamuju dua periode itu pun menyebutkan, salah satu kunci tetap harmonisnya kondisi sosial masyarakat di Mamuju ialah dengan memaksimalkan peran pemerintah agar mampu menciptakan lingkungan dan keadaan untuk menunjang sikap dan tingkah laku yang mengarah pada kerukunan hidup beragama.
“Makanya, kami di Mamuju terbilang berhasil dalam menumbuhkan serta mengembangkan sikap serta tingkah laku yang mewujudkan kerukunan hidup antar umat beragama. Bukan hanya antar pemeluk agama saja, sebab di Mamuju itu juga dihuni oleh beragam etnis yang ada di Indonesia. Hingga kini, kondisinya Alhamdulillah bisa hidup rukun,” jelas SDK.
Selain pertemuan dengan para pemuka lintas agama, di akhir agenda sosialisasinya di Mamasa, SDK juga menyempatkan menghadiri silaturrahmi dengan masyarakat di Desa Rentetanga Kecamatan Tawalian, dan Desa Orobuah Kecamatan Sesenapadang.
Di hadapan ratusan masyarakat setempat, SDK yang didampingi sejumlah pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat dan DPC Demokrat Mamasa tersebut banyak menyinggung soal peluang yang kini ia meiliki dalam suksesinya menuju gelaran Pemilukada, Februari tahun depan.
“Demokrat sendiri sudah memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi. Belum lagi hasil Pilkada 2015 lalu yang mendudukkan 4 Kepala Daerah dari Partai Demokrat. Jadi, peluang kita menuju Pilkada Gubernur nanti cukup besar,” sebut SDK.
“Jika nanti saya dipercaya masyarakat untuk memimpin pemerintahan di Sulbar ini, sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur akan jadi fokus utama saya. Khusus untuk sektor pendidikan, saya memahami bahwa tidak ada orang pintar yang akan jatuh miskin. Kunci sukses masyarakat ialah bagaimana menggenjot pendidikannya. Tentu dengan didukung oleh sektor kesehatan dan infrastruktur,” pungkas SDK. (*)

MF / MC.

Comments

Tinggalkan Komentar anda