Di Mamasa, SDK Bawa Komitmen Bukan Obral Janji.

0
SuryatopNews.com – MAMASA – “Pemimpin harus bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakatnya. Bukan hanya berjanji, buat saya ini adalah komitmen yang akan saya pegang hidup dan mati,”. Hal itu ditegaskan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) saat menerima kunjungan ratusan warga Mamasa di Posko SDK Community di kecamatan Melabo, Mamasa, Kamis (28/04) kemarin.
Di hadapan ratusan warga, SDK yang juga bakal calon Gubernur itu mengungkapkan komitmennya untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah persoalan yang dihadapi masyarakat. Khusus di Mamasa, SDK menyebut pemenuhan infrastrktur vital menjadi pertanyaan yang segera harus dijawab oleh pemegang kebijakan di daerah ini.
“Fasilitas umum seperti perbaikan akses jalan. Saya kira di Mamasa ini hal itu yang mendesak untuk segera kita benahi,” kata SDK dalam pertemuan yang dikemas sederhana dan komunikatif itu.
Selain akses jalan, Bupati Mamuju dua periode itu juga bayak menyinggung soal pemenuhan hak kesehatan dan pendidikan masyarakat. Kedua sektor tersebut memang sering digaungkan oleh SDK pada setiap sosialisasi berbalut silaturrahminya dengan masyarakat di beberapa wilayah di Sulawesi Barat.
“Kesehatan dan pendidikan. Dua hal penting yang menjadi kunci maju tidaknya sebuah masyarakat di suatu daerah. Jika nanti saya dipercaya memimpin Provinsi ini, maka sektor pendidikan dan kesehatan adalah dua program untama yang akan menjadi prioritas saya,” sambungnya.
SDK yang memang sejak beberapa hari ini lebih banyak ‘bergerilya’ di Mamasa itu juga banyak menyinggung soal kriteria pemimpin ideal yang sangat dibutuhkan oleh Sulawesi Barat saat ini. Menurutnya, sosok pemimpin ideal ialah ia yang mampu menjaga sinergitas pembangunan di semua jenjang pemerintahan.
“Pemimpin yg hebat ialah pemimpin yang bisa membangun kerja sama yang baik antara Pemkab, Pemprov dan pusat. Itulah syarat pembangunan di segala lini sehingga dapat diwujudkan.
Di hari yang sama, SDK juga menyempatkan diri untuk hadir pada agenda silaturrahmi dengan masyarakat di Kecamatan Nosu. Wilayah dengan akses jalan yang terbilang sulit untuk dijangkau.
Hari ini, giliran warga Desa Lemsa, kecamatan Mamasa yang disambangi SDK. Turut mendampingi agenda gerilya SDK di ‘Bumi Kondosapata’ itu ialah Anggota DPRD Sulawesi Barat, Yahuda Salimpang dan H. Abidin. Hadir pula sejumlah legislator Demokrat Mamasa, serta yang terus setia mendampingi agendasi silaturrahmi SDK di beberapa wilayah, isteri SDK sendiri, Hj. Harsinah Suhardi. (*).

MF / MC .

Comments

Tinggalkan Komentar anda