Munandar Wijaya ; Gelar Kunker Ke Kantor Arsip Nasional RI.

0

SuryatopNews.com – JAKARTA – Dalam rangka menindak lanjuti Ranperda kearsipan DPRD Sulbar, Wakil ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya kini melakukan kunjungan kerja ke kantor Arsip Nasional RI.

Wakil Ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya menilai bahwa persoalan arsip adalah hal yang sangat urgen yang selama ini hampir disepelekan oleh semua kalangan.

Menurut politisi muda asal bumi kondo sapata ini bahwa, kehadiran Ranperda ini sangat penting, agar pengelolaan kearsipan di Sulbar dapat berjalan dengan baik, mulai dari sejarah hingga perjalanan pemerintahan di Sulawesi Barat, sejarah terbentuknya Sulbar, siapa pelaku – pelaku didalamnya serta apa proses yang telah dilalui.

Proses terbentuknya provinsi ini perlu data yang jelas dan akurat agar generasi selanjutnya tidak akan kabur akan hal tersebu, serta pelayanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan maksimal jika arsip dapat tertata dan terseimpan dengan baik khususnya di SKPD yang ada,”Sambung Wakil Ketua DPRD Sulbar ini via Black Berry Messenger jumat (08/04)

Lebih lanjut Munandar memperjelas jika sistem kearsipan kita bagus, tentu akan memperkecil ruang – ruang korupsi, aset – aset daerah juga tentu akan dapat diketahui dengan baik mulai dari yang terkecil hingga yang besar.

Tentu banyak positifnya ketika Ranperda ini segera dapat diperdakan, yah tentu dengan catatan benar – benar di implementasikan oleh semua pihak khususnya kantor kearsipan Sulbar dan Semua SKPD.”imbuhnya.

Dan Saya berharap ada perubahan status dari Kantor menjadi Dinas kearsipan Sulbar, karena sesuai data hanya Sulbar dan Gorontalo yang masih belum menjadi Dinas kearsipan di indonesia.”Sambung Politisi Gerindra ini.

Dari hasil kunjunga kerja tersebut pada kamis (07/04) kemarin, Direktur Kantor Arsip Nasional RI akan berkunjung ke Sulbar untuk membantu Sulbar dalam hal penataan kearsipan kedepannya.”Tutup Munandar Wijaya Jumat 08/04/16. (*)

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda