Rayu ; Perusahaan Sawit Yang Bandel Akan Di Usir.

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Dari pertemuan penentuan indeks ”K” dan harga pembelian tandan buah segar (tbs) Kelapa Sawit produksi perkebunan di Provinsi Sulawesi Barat yang digelar di hotel Srikandi Mamuju ( 06/03), diwarnai dengan perdebatan panjang antara pihak petani,perusahaan dan anggota Komisi II DPRD Sulbar yang diwakili oleh Rayu, SE.

Anggota Komisi II DPRD Sulbar Rayu, SE secara tegas menyampaikan bahwa pihak perusahaan tidak boleh main – main dalam menentukan harga, sebab ini menyangkut persoalan hidup dan matinya rakyat yang bergantung pada kelapa sawit.

Menurutnya Rakyat sekarang tidak bisa dibodohi, sebab mereka juga bisa mengakses informasi harga melalui internet, sehingga jangan sampai pihak perusahaan mempermainkan harga sesuai dengan kepentingan perusahaan.

Sudah lama Pihak perusahaan merampok rakyat, khususnya para petani Sawit,tegas Rayu.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa sampai saat ini Sulbar masuk daerah terendah harga sawit dibanding dengan beberapa daerah lainnya, sehingga dalam menetapkan harga jangan sampai ada keberpihakan, dan kedepannya dalam waktu satu bulan ini Peraturan Gubernur akan menetapkan harga indeks ” k ” maksimal 80 % .

Jika ada perusahaan yang tidak mengindahkan peraturan Gubernur nantinya, maka itu Wajib untuk di usir.”tutup Anggota DPRD Sulbar Dapil Matra ini Rabu 06/04/16 . (*)

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda