Rumah Baca Lentera Manakarra, Tetap Konsisten Hidupkan Budaya Kajian Dan Diskusi.

0

SuryatopNews.com – MAMUJU – Kualitas masadepan pemimpin bangsa ditentukan oleh generasi sekarang yang memiliki tekad yang kuat kemauan keras untuk belajar dan berkembang dikampus maupun diluar kampus.

Seperti yang dilakukan oleh penggagas Rumah Baca Lentera Manakarra yang sampai saat ini masih tetap konsisten menghidupkan Budaya kajian dan diskusi di dunia kemahasiswaan.

Antusias para mahasiswa yang terdiri dari Organisasi kemahasiswaan mengikuti jalannya kajian yang di laksanakan di Rumah Baca Lentera Manakarra, kini membuktikan bahwa upaya kelompok pemuda ini akan tetap membasahi kegersangan pengetahuan.

Dalam diskusi kali ini , penanggung jawab Rumah Baca Lentera Manakarra menghadirkan narasumber Sabara Nuruddin, S.Hi. M.Fil I yang merupakan peneliti penomena keagamaan Litbang RI.

Salah satu peserta diskusi Iriandi Rusli perwakilan dari Ipmapus Sulbar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Rumah Baca Lenetera Manakarra, yang dimana telah memberi ruang kepada mahasiswa untuk tetap menghidupkan budaya diskusi.

Jika sudah tidak ada budaya seperti ini, tentu gagasan intelektual di dunia kemahasiswaan akan semakin kering sehingga kita tidak mampu memasuki peran pemikiran,”ujar aktivis Ipmapus Sulbar ini.

Senada dengan itu Herlin yang juga merupakan aktivis HMI mengatakan, ruang diskusi dan kajian di dunia kemahasiswaan tentu merupakan hal yang sangat penting, sehingga inisiatif dari Rumah Baca Lentera Manakarra untuk melakukan kegiatan sederhana ini tentu patut kita apresiasi.

Semua kawan – kawan yang mengikuti kajian pada malam ini sangat berterima kasih akan adanya kegiatan seperti ini .ppungkas Herlin.

sekedar diketahui bahwa peserta diskusi dari berbagai organisasi kemahasiswaan diantaranya , PMII,GMNI, IMM, KAMMI serta Organda yang ada.

Adi.

Comments

Tinggalkan Komentar anda